Yuk! Kenalan Dengan 3 Aplikasi Keluaran Google Untuk Bantu Para Penyandang Disabilitas

DENPASAR –  Cellular World. Kira – kira apa yang nggak bisa terpisahkan dari generasi sekarang ini? yang pastinya smartphone, tidak lain dan tidak bukan. Sekarang kemana – mana bawa smartphone. Siapapun, dimanapun dan juga kapanpun kebanyakan dari kita semua nggak lepas nih dari smartphone masing – masing. Bahkan sepertinya lenih baik memilih ketinggalan atau lupa bawa dompet deh daripada kelupaan dan ketinggalan bawa smartphone nya hihi.

Dalam penggunaan nya, memang dibilang relative sangat membantu kita semua dalam menjalani keseharian, seperti mendengar musik dan menonton film via smartphone kini juga menjadi aktivitas yang tak bsia ditinggalkan oleh generasi milenial. Oleh karena itu, munculnya smartphone saat ini pun harus tak hanya unggul dari segi fisik, tetapi juga perfomanya kan guys? Kini jama sudah makin canggih dan makin berkembang nih, dari segala jenis dan macam kebutuhan sudah bisa digunakan di smartphone kita semua, bahkan kecanggihan ini pun juga bisa dinikmati bagi para penyandang disabilitas sekalipun lho!

Layaknya seperti semua penikmat pengguna smartphone di seluruh dunia, para penyandang disabilitas pun kini juga dapat merasakan betapa canggih dan juga efektifnya smartphone dalam membantu mereka dan menghibur mereka semua. Sudah banyak beberapa aplikasi yang bermunculan dan dibuat khusus untuk membantu dan juga sekaligus menghibur para penyandang disabilitas. Kini semua juga jadi dapat menikmati serunya menggunakan smartphone dalam mengisi waktu kesehari-hariannya.

Nah, guna membantu mereka mengoperasikan perangkatnya, Google Play pun menyediakan sejumlah aplikasi penunjang nya nih guys! ada 3 aplikasi yang dapat membantu penyandang disabilitas menggunakan ponsel pintar OS Android, yakni Action Blocks, Transkripsi Instan, dan Amplifier Suara. (Source:https://techno.okezone.com/read/2022/01/08/57/2529173/3-aplikasi-yang-bantu-penyandang-disabilitas-di-android) Yuk kenalan dan cari tahu dari ketiga aplikasi keren tersebut, apa saja sih dan bagaimana sih cara penggunaan nya.

1.       Action Blocks

Aplikasi Action Blocks menyediakan akses mudah untuk melakukan tindakan-tindakan rutin melalui satu tombol yang dapat disesuaikan di layar utama. Penggunanya cukup meluncurkan Action Blocks dan memilih aktivitas bermanfaat yang sudah tersedia. Kemudian, pengguna juga dapat menyiapkan tindakannya sendiri, memilih gambar untuk tombolnya, dan tinggal meletakkannya di layar utama. Action Blocks sangat membantu penyandang disabilitas kognitif agar bisa lebih mudah melakukan kegiatan sehari-hari, seperti menghubungi seseorang lewat panggilan video.

2.       Transkripsi Instan

Di Transkripsi Instan tersaji teks dari audio yang memungkinkan percakapan sehari-sehari antara orang yang tidak bisa mendengar, mengalami gangguan pendengaran, dan pendengaran normal. Terdapat fitur yang memiliki kemampuan untuk membuat ponsel bergetar saat nama pengguna disebut. Fitur ini membantu memahami ketika penggunanya dipanggil.

3.       Amplifier Suara

Aplikasi ini bisa bikin audio di smartphone lebih jernih. Oleh karenanya sangat membantu bagi seseorang yang pendengarannya terbilang lemah. Penggunanya pun bisa mengatur preferensi audio sesuai keinginan mereka, termasuk digunakan sebagai amplifier portable dengan headphone bluetooth.

Dari ketiga aplikasi tersebut tentunya sangat memudahkan bagi para penyandang disabilitas dalam menggunakan dan juga memakai fitur – fitur yang ditawarkan di smartphone mereka masing – masing. Dalam pengunduhannya pun juga tidak menggunakan dan tidak mengeluarkan biaya apapun atau gratis ya guys! Keren banget kan? Nah kira – kira info apa lagi nih yang kalian mau mimin spill di artikel minggu depan? Jangan lupa terus follow dan pantengin terus ya semua sosmed Cellular World, karena banyak info dan tips menarik untuk kalian semua nih, pastinya Meli HP jeg di CW gen, coba dumun mare meli!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *